Lidah mertua, Tanaman yang memiliki banyak manfaat

Lidah mertua yang dibahas dalam artikel ini adalah sebuah tanaman bukan lidah seorang mertua. Tanaman lidah mertua ini sebenarnya banyak dimanfaatkan oleh para penanamnya sebagai tanaman hias. Bentuknya yang unik dan memiliki corak yang indah, merupakan alasan mengapa tanaman lidah mertua menjadi tanaman hias yang cukup digemari.


Manfaat lidah mertua


Tanaman lidah mertua, selain memiliki bentuk yang mirip dengan lidah buaya, ternyata manfaatnya pun tak kalah banyak. Tanaman dengan nama latin sansevieria ini terkenal dapat mengurai polusi. Namun, selain mengurai polusi tanaman ini ternyata juga memiliki banyak manfaat lain. Berikut adalah manfaat dari tanaman lidah mertua yang bisa menjadi pertimbangan kita untuk menanam tanaman ini.

1. Mencegah ular masuk


Jika menurut kita tanaman lidah mertua itu indah dan cantik, sehingga sering kali kita jadikan sebagai tanaman hias, lain halnya dengan ular. Ular tak akan berani mendekati rumah yang dikelilingi dengan tanaman ini. Menurut ular mungkin bentuk tanaman ini menakutkan. Daunnya berdiri tegak kokoh. Semen 3*bip aja kalah kokoh. Tanaman ini akan sangat cocok dan bermanfaat banget buat kalian yang rumahnya deket sama kebun.

2. Sebagai obat


Manfaat dari tanaman lidah mertua yang kedua ini masih ada hubungannya dengan ular gais. Bedanya jika sebelumnya tanaman ini bisa mencegah hewan reptil, ular masuk ke dalam rumah, kali ini tumbuhan lidah mertua bisa dijadikan sebagai obat. Lalu apa hubungannya? Jadi jika pencegahan terhadap ular untuk masuk ke dalam rumah gagal dan ternyata kita terkena serangan ular berbisa, tanaman lidah mertua ini dapat menyembuhkan kita dari bisa ular. Selain dapat digunakan untuk menyembuhkan bisa dari ular, ternyata lidah mertua juga bermanfaat untuk mengatasi keseleo.

3. Atasi polutan


Nah manfaat dari tanaman lidah mertua yang satu ini tidak begitu asing ya gais. Bahkan Ibu Kota saja akan merencanakan penanaman tanaman lidah mertua ini, mengingat banyaknya polusi udara disana. Bagus ya idenya, asal dananya ngga salah input aja kayak lem aibon. Tak hanya di Jakarta, tanaman lidah mertua sudah lebih dulu dimanfaatkan untuk mengatasi polusi di negara besar, Korea. 

Tanaman lidah mertua bahkan bisa 107 jenis polutan. Tanaman ini cocok dan akan sangat bermanfaat untuk kalian para perokok. Dari 107 polutan, tanaman lidah mertua lebih spesifik untuk menangani asap rokok.

4. Kecantikan


Udah bermanfaat untuk obat, tanaman lidah mertua ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Sari dari akar lidah mertua dapat membuat rambut kita berkilau dan tentunya tetap sehat. Menggunakan tanaman lidah mertua untuk merawat rambuh, caranya memang tidak se mudah kita menggunakan lidah buaya, tapi khasiatnya jangan ditanya. 

5. Mengilangkan bau


Tanaman lidah mertua dengan bentuknya yang indah dan tak membuhtuhkan banyak air untuk merawatnya, sangat cocok dan bermanfaat untuk ditanam dan diletakkan dimana saja. Karena ini lah di jepang tanaman lidah mertua ini di letakkan di dalam rumah. Selain indah tanaman ini juga dapat menghilangkan berbagai macam bau. Terutama bau dari kulkas. Masa nanti lidah mertua taruh dalam kulkas? tidak, cukup ambil potongan tanaman lidah mertua dan letakkan di pintu kulkas kemudian rasakan manfaatnya.

Di negara seperti Thailand tanaman lidah mertua bahkan dikembangkan sebagai obat penyakit kanker. Gimana tuh manfaatnya? banyak banget kan. Gimana dengan kita? apakah sudah bermanfaat untuk sesama? masa kalah tanaman lidah mertua. 

0 Response to "Lidah mertua, Tanaman yang memiliki banyak manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel